Rabu, 15 Juni 2011

 
 YALIMO-Masyarakat Kabupaten Yalimo kini  memiliki  pemerintahan definitif. Ini setelah  Gubernur Provinsi Papua  DR (HC) Barnabas Suebu,SH melantik  Er Dabi,S.Sos dan Arkelas Asso S.Sos sebagai Bupati dan Wakil Bupati Yalimo masa bhakti 2011-2016 dalam rapat paripurna istimewa DPRD Yalimo di lapangan terbang  Pass Valleey Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo, Sabtu (11/6).
 Gubernur Papua DR (HC) Barnabas Suebu,SH mengawali sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat Yalimo untuk mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo merupakan yang pertama kali di Kabupaten Yalimo.
 Pada kesempatan tersebut, Gubernur Suebu membawa tiga pesan yaitu pesan perdamaian, persatuan dan pembangunan. "Saya bawa pesan perdamaian karena saya tahu rakyat Kabupaten Yalimo merindukan perdamaian  sejati  yaitu perdamaian yang tidak hanya berlaku hari ini,  tapi untuk selamanya, perdamaian hanya bisa dibangun dengan hati yang mulia, hati yang tulus dan ikhlas untuk mengasihi  dan melayani sesama manusia,"tuturnya.
 Pesan selanjutnya  yaitu persatuan,  karena dengan persatuan  ada kekuatan,  jika tidak bersatu,  maka akan lemah. "Kita bersatu kita akan tetap kuat, hanya dengan persatuan kita bisa ciptakan persaudaraan yang sejati, kita bisa bahu membahu, membangun
masa depan yang lebih  baik. Ada waktu untuk berbeda  pendapat,
bersaing dalam pemilihan ada waktu kita bersatu dan bergandeng tangan. Sekarang lah saatnya rakyat Yalimo untuk bersatu,"ajak Gubernur Suebu.
 Pesan ketiga, adalah pesan pembangunan karena tanpa
pembanguan hari esok tidak akan lebih baik dari hari ini. "Tanpa
pembangunan, anak-anak kita, cucu-cucu  kita dan keturunan di masa mendatang tidak akan menjadi baik keadaanya dari hari ini,” tandasnya.
 Oleh karena itu Gubernur mengajak kepada  bupati dan wakil bupati yang baru dilantik untuk bekerja keras  dan  terus belajar demi masyarakat Kabupaten Yalimo.
 "Di atas pundak  bupati  dan wakil bupati terletak tanggung jawab yang tidak ringan. Saudara bupati dan wakil bupati  jaga kepercayaan dari rakyat. Itu suatu kehormatan yang  sangat besar dan mengandung tanggung jawab besar pula. Bagaimana caranya  kabupaten ini  mulai kampung  terpencil sampai ibukota  distrik bisa dibangun. Sekarang tertuju  kepada saudara berdua. Masyarakat memiliki harapan agar di bawah kempempinan saudara keadaan masyarakat  dapat berubah lebih baik lagi, makanan  gizi bertambah baik, tidur di tempat yang layak, anak-anak mendapat pendidikan, pelayanan kesehatan yang baik,"pungkasnya.
 "Untuk itu bupati dan wakil bupati harus memiliki keinginan kerja
keras dan pikiran cerdas inovatif serta terobosan baru dalam membangun, sehingga rakyat bisa menyaksikan perubahan dari waktu ke waktu. Saya minta agar untuk menegakkan wibawa pemerintahan melalui tata kelola pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme  serta memberikan pelayanan dengan kasih, kerja keras disiplin.  Dengan sikap
seperti itu saya percaya saudara bisa memimpin daerah menuju hari esok yang lebih baik," tandasnya.

Tidak ada komentar: